Google Menghapus 7,8 Juta Link per Minggu karena Melanggar DMCA

DMCA yang merupakan kependekan dari Digital Millennium Copyright Act adalah hak cipta, bila hak cipta terhadap karya orisinil dilanggar, yaitu berupa copy paste atau penyalahgunaan link dari website yang tiap hari terus bermunculan.

Google sebagai perusahaan search engine terbesar tentu tidak ingin, karya yang bukan orisinil bisa terindex di search engine tersebut. Hal ini lah yang menyebabkan Google terpaksa menghapus link artikel tersebut agar tidak lagi terindex dalam mesin pencarian Google.
Berapa banyak sih, jumlah link artikel yang dihapus Google setiap harinya ? . Dalam laporan transparasi Google, mereka menghapus link sebanyak 7,8 juta per minggu. Jadi kalau perhari bagi saja 7,8 juta dengan 7 hari sekitar  1,1  juta lebih link yang dihapus secara otomatis.
 
Permintaan akan penghapusan link dari indeks pencarian Google saat ini memang terus mengalami tren peningkatan. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan kondisi di tahun 2008, di mana mereka hanya menerima satu permintaan penghapusan link setiap enam hari sekali.

0 Response to "Google Menghapus 7,8 Juta Link per Minggu karena Melanggar DMCA"

Posting Komentar