Website PANDI dijebol Hacker, TeaM MaDLeeTs

Setelah di awal Oktober 2014 lalu ada serangan terhadap Google Indonesia diretas oleh kelompok peretas yang mengatasnamakan dirinya TeaM MaDLeeTs .

Kelompok yang mengklaim dirinya sebagai tim hacker golongan 'White Hat' ini kembali membuat aksi dengan menjebol sistem keamanan website resmi Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI).

Walaupun sekarang ini website tersebut sudah dapat diakses dengan normal kembali, namun menurut lansiran dari Indonesian Cyber Army (09/11), situs tersebut secara tiba-tiba berubah tampilannya dengan background berwarna hitam dan terpampang bendera Indonesia serta beberapa tulisan dari kelompok peretasnya.

Dengan berhasil diretasnya website PANDI ini melahirkan pemikiran tentang sisi keamanan di Indonesia masih menjadi satu pekerjaan rumah dan wajib dijadikan perhatian khusus bagi semua kalangan.

Hal ini harus dijadikan prioritas, terutama untuk Menkominfo Rudiantara, mengingat di era sekarang ini, internet adalah salah satu sarana yang dapat digunakan dalam banyak hal, perang cyber dan pencurian data atau penyadapan contohnya.

sumber : tekno.merdeka.com 

0 Response to "Website PANDI dijebol Hacker, TeaM MaDLeeTs"

Posting Komentar