Situs Jakarta.go.id Ramai Hiasan Natal, Ahok Menduga "Di-hack"

Di sosial media ramai tampilan situs jakarta.go.id yang dihiasi dengan pohon cemara dan hiasannya khas Natal. Netizen berpandangan tampilan itu tidak pas, mengingat masih suasana Idul Fitri. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menduga situs resmi Pemprov DKI telah dibajak (di-hack) oknum tidak bertanggung jawab.

"Mesti ditanya ke Dinas Kominfo itu. Mungkin di-hack orang, websitenya," kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (30/7/2015).

Mengenai ini, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Ii Karunia menjelaskan ada kendala teknis server situs jakarta.go.id. Tampilan jakarta.go.id, kata dia, disesuaikan dengan suasana di Jakarta atau Indonesia.

Tema tampilannya bisa berubah-ubah, seperti suasana Tahun Baru, Lebaran, Natal, dan lain-lain. Selain itu, ada masa tayang perubahan tema tampilan jakarta.go.id.

"Memang yang tampil itu gambar edisi Natal dan Tahun Baru edisin tahun kemarin. Makanya kami lagi cari solusinya kenapa posisinya begitu. Seharusnya sekarang tampilan desainnya gambar ondel-ondel dan ketupat Lebaran," kata Ii. 

Pihaknya tengah mencari kerusakan server tersebut. Ia berharap secepatnya situs jakarta.go.id bisa diakses kembali. Saat ini, lanjut dia, posisi situs itu masih dalam perbaikan atau under construction.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, situs jakarta.go.id belum bisa diakses. Tampilan jakarta.go.id bergambar ondel-ondel sedang bermain laptop dengan cone tanda perbaikan disampingnya. Situs itu bertuliskan "Sedang Dalam Perbaikan".


http://megapolitan.kompas.com/read/2015/07/30/13544791/Situs.Jakarta.go.id.Ramai.Hiasan.Natal.Ahok.Menduga.Di-hack.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

0 Response to "Situs Jakarta.go.id Ramai Hiasan Natal, Ahok Menduga "Di-hack""

Posting Komentar