Surat Rahasia Calon Dubes Beredar Luas

Surat penunjukan calon duta besar (Dubes) Indonesia untuk sejumlah negara-negara sahabat ternyata bocor dan sudah menyebar. Surat yang berisi nama-nama calon dubes ini pun telah di tandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, padahal surat ini bersifat rahasia.

Ada 33 nama calon dubes yang akan menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. Mereka terdiri dari politisi, pensiunan TNI, dan profesi lain serta politisi khususnya dari PDI Perjuangan seperti Alexander Litay dan Helmi Fauzy.

Anggota Komisi I DPR Supiadin Aries Saputra yang dihubungi mengatakan tidak ada masalah nama-nama itu beredar sekalipun dokumen rahasia. Karena daftar nama itu nanti juga akan sampai juga ke DPR.

“Daftar nama calon itu nantinya juga dikirim ke DPR sebelum menjalani fit and proper test. Sebenarnya tidak ada masalah kalau surat itu memang benar,” kata politisi Nasdem ini saat dihubungi, Sabtu (8/8/2015).

Dia sendiri tidak tahu apakah daftar nama calon duta besar tersebut asli atau palsu. Dia juga tidak tahu apa motifasi penyebaran daftar nama calon duta besar tersebut, serta siapa pihak yang membocorkannya.


0 Response to "Surat Rahasia Calon Dubes Beredar Luas"

Posting Komentar