Gejala Cyber Sickness Berbahaya Menyerang Gadget Holic

Apakah Anda sering merasa pusing dan seperti mabuk ketika terlalu banyak melihat layar komputer atau gadget Anda? Jika ya, bisa jadi kondisi yang Anda alami tersebut adalah cyber sickness.
Dilansir dari Daily Mail, cyber sickness merupakan kondisi pusing yang terjadi ketika seseorang terlalu sering melihat layar dan menggulung layar halaman internet yang Anda buka. Penggunaan smartphone atau tablet yang luar biasa banyaknya juga turut menimbulkan munculnya gejala-gejala penyakit ini.

Cyber sickness disebut merupakan versi digital dari motion sickness atau mabuk layar yang terjadi ketika seseorang terlalu banyak menonton televisi. Tetapi tentu saja cyber sickness ini lebih berbahaya dan dapat lebih mudah terjadi pada masyarakat zaman sekarang karena kepemilikan dari berbagai macam gadget ini. Disebut bahwa 80 persen dari pemilik gadget mengalami masalah ini.

Penyakit ini dapat semakin rentan terjadi jika orang tersebut juga memiliki kebiasaan menatap layar selama berjam-jam. Selain itu tampilan hal-hal yang menyerupai kenyataan pada sebuah layar juga mempercepat gejala mabuk pada diri seseorang ini. Selain itu perubahan dan pergantian gambar di layar yang sangat cepat seperti pada game dan film action dan balapan juga dapat meningkatkan risiko dari terkena dampak penyakit ini.

Penyakit ini memang sangat susah dihindari terutama jika Anda merupakan seseorang yang bekerja di depan layar selama berjam-jam dan membutuhkan selalu gadget Anda untuk berkomunikasi. Cara terbaik adalah dengan menggulung layar Anda lebih pelan dan jangan terlalu sering menonton film atau bermain game action dan balapan.

Baca juga profil wanita muda cantik segudang prestasi :
http://www.merdeka.com/sehat/terlalu-sering-bermain-gadget-hati-hati-kena-cyber-sickness.html

0 Response to "Gejala Cyber Sickness Berbahaya Menyerang Gadget Holic"

Posting Komentar