Hacker Anonimous Banjiri Medsos ISIS dengan Video Klip Rick Astley

Kelompok hacker yang dikenal dengan nama Anonimous membanjiri akun media sosial (medsos) kelompok teror ISIS dengan tautan video klip lagu Rick Astley yang hit pada 1987 berjudul ‘Never Gonna Give You Up’.
Aksi jahil yang diberi nama Rickrolling itu dilancarkan sebagai pernyataan perang terhadap ISIS yang telah berani-beraninya meneror Paris pada Jumat 13 November 2015.

Video klip penyanyi era 80-an tersebut dijadikan Anonimous senjata memperdaya kelompok militan asal Irak dan Suriah itu. Mereka mem-posting dengan kalimat yang seolah berisi pesan yang relevan dengan ISIS. Namun, ketika tautan di-klik, pengunjung dibawa ke laman video lagu Rick.

Dilansir dari Mirror, tipuan ini diyakini sebagai aksi peretasan pertama yang menggunakan bintang pop tahun 80-an itu sebagai meme melawan terorisme.

Dengan begitu, peretasan situs ISIS ini sekaligus menjadi upaya hacker bertopeng itu untuk mengalihkan propaganda yang hendak disebar ISIS ke seluruh dunia.

Pasca-teror Paris, kelompok peretas terkenal di dunia maya ini lebih dulu mengunggah video yang menampilkan pembawa berita bertopeng yang bicara dalam bahasa Prancis.

“Anonimous dari seluruh dunia akan memburumu,” kecam peretas itu dalam rekaman yang ditujukan kepada kelompok militan ISIS.

“Kami akan meluncurkan operasi terbesar untuk melawanmu. Nantikanlah serangan siber terbesar kami. Ini pernyataan perang. Bersiaplah, warga Prancis lebih kuat daripada kau dan akan keluar dari kekejian ini dengan cara yang lebih keras,” ancam mereka.

Baca juga profil wanita muda cantik segudang prestasi :
(Okezone)

0 Response to "Hacker Anonimous Banjiri Medsos ISIS dengan Video Klip Rick Astley"

Posting Komentar