Foto Bugil Jennifer Lawrence Ternyata di Hack oleh Pria ini

Seseorang yang punya kemampuan meretas biasanya melakukannya untuk meretas website pemerintahan, membeberkan email rahasia, atau bahkan menggagalkan misi nuklir berbahaya. Namun ternyata ada juga orang yang melakukan aksi 'hacking' untuk mencuri foto-foto bugil milik aktris papan atas.

Baca :  iCloud Milik Apple Dibobol Hacker, Foto Panas Jennifer Lawrance Beredar

Salah satu korbannya adalah Jennifer Lawrence, dan juga banyak sekali selebriti papan atas lain. Namun akhirnya hukum bisa ditegakkan dan pelakunya akan segera dikirim ke penjara.

Dilansir dari USA Today, seorang pria yang juga seorang ayah, Ryan Collins akhirnya diputuskan bersama oleh pengadilan federal di Pennsylvania. Pria asal Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat ini dihukum 18 bulan penjara.

Menurut jaksa penuntut, aksi peretasan yang dilakukan Collins membuatnya memiliki akses dari 100 akun Google dan Apple milik selebritis, sejak November 2012 hingga September 2014. Dia dinyatakan bersalah dengan tuduhan membobol akses informasi dari komputer yang terproteksi.

Collins sebelumnya sudah dicari keberadaannya oleh FBI dan kasus ini diberi julukan 'Celebgate.' Hal ini dilakukan berdasar pelaporan lebih dari 100 selebritis yang foto bugil dan video pribadi mereka bocor di internet.

Jennifer Lawrence hanya salah satu dari banyak sekali korban. Beberapa selebritis yang juga merupakan korban adalah Kim Kardashian, Kate Upton, Kirsten Dunst, Vanessa Hudgens, Rihanna, Kate Bosworth, Hayden Panettiere, Lake Ball dan daftar yang masih panjang selebritis lainnya.

Meski demikian, Collins tak terbukti jadi orang yang menyebarkan foto-foto tersebut dan mengunggahnya di internet. Ia hanya bersalah atas pembobolan komputer dan memiliki akses terhadap akun seleb.

FBI mengungkap cara Collins melakukan peretasan ini. Collins melakukannya dengan cara yang dikenal sebagai 'skema phising,' di mana ia mengirim email yang isinya terlihat seperti email dari Google atau Apple secara resmi, lalu menanyakan username dan password. Collins lalu menggunakan sebuah program software untuk mengunduh segala konten informasi yang ada di akun Google Drive atau Apple iCloud backup.

0 Response to "Foto Bugil Jennifer Lawrence Ternyata di Hack oleh Pria ini"

Posting Komentar