Fisikawan Stephen Hawking, Bergabung dengan Facebook

Pria yang diklaim sebagai salah satu orang terpintar di dunia akhirnya bergabung dengan komunitas pengguna Facebook. Stephen Hawking, pria itu, membuat laman resmi di Facebook dan membagikan status pertamanya setelah sebelumnya hanya mengubah foto profil.

"Saya selalu berpikir, bagaimana semesta ini bisa tercipta? Waktu dan luar angkasa mungkin selamanya akan jadi misteri, tapi saya tidak akan berhenti mencari tahu. Saya sangat bersemangat membagikan itu semua kepada kalian," tulis Hawking, seperti dilansir dari CNET, Sabtu, 25 Oktober 2014.

Unggahan itu langsung disukai oleh lebih dari 23 ribu akun Faebook. Hingga hari ini, laman resmi Hawking itu sudah disukai sekitar 1,5 juta orang dan diklaim sebagai laman yang paling banyak disukai di antara para ilmuwan lain yang sudah bergabung dengan Facebook.
Pada pos lain, Hawking bergurau dengan menyebut dirinya sebagai "alien bersuara robot". Ilmuwan dari Centre for Theoretical Cosmology di University of Cambridge ini juga membagikan video tantangan ember es yang dia lakukan bersama beberapa rekannya.

Hawking dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan radiasi. Ia mengalami kelumpuhan dan hampir seluruh tubuhnya tidak bisa digerakkan. Namun ia terus berkarya dengan menulis sejumlah buku pengetahuan dan menjadi selebritas akademik serta teoretikus fisika yang terkenal di dunia.

Sumber : tempo.co

0 Response to "Fisikawan Stephen Hawking, Bergabung dengan Facebook"

Posting Komentar