Ternyata Hacker I3r_cod3 yang Berhasil Mendeface Situs revolusimental.go.id

Setelah berita yang sangat menghebohkan mengenai website revolusi mental yang bisa dibaca di Web Revolusi Mental bernilai milyaran belum bisa di akses

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, Senin (24/8) kemarin baru saja meluncurkan situs revolusi mental www.revolusimental.go.id. Namun, selang beberapa lama setelah peluncuran situs tersebut tidak bisa diakses.

Menurut Chairman Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII), Rudi Lumanto, situs tersebut benar adanya di serang. Namun sayangnya, dirinya tidak tahu siapa yang menyerang.
Sementara itu menurut pengamat IT, Ruby Alamsyah, penyerang situs tersebut sudah bisa diidentifikasi. Penyerangnya ini, kata dia, tergolong sering meretas website di Indonesia.

"Peretasnya itu I3r_cod3. Dia ini hobi mendeface atau hack situs-situs Indonesia yang tidak aman. Dia sangat aktif," ujarnya kepada Merdeka.com, Rabu (28/8).

"Lebih serunya, dihack oleh hacker yang biasa research common web application vulnerability - mostly opensource," tambahnya.

(merdeka.com)

0 Response to "Ternyata Hacker I3r_cod3 yang Berhasil Mendeface Situs revolusimental.go.id"

Posting Komentar