5 Wanita Cantik yang Ternyata Adalah Mata-Mata Part-2

Infiltrasi atau memasuki area musuh adalah salah satu cara efektif untuk mengumpulkan informasi akurat terkait dengan aktivitas sang musuh. Menggunakan mata-mata menjadi salah satu cara yang digunakan untuk mendapatkan akses informasi tersebut.
Melalui mata-mata segala informasi mengenai musuh, mulai dari kekurangan, situasi yang dihadapi serta kekuatan musuh dapat dipetakan berkat adanya sang mata-mata. Mata-mata ini pun punya kesempatan untuk mempengaruhi anggota musuh yang terlihat memiliki pandangan yang berbeda dengan timnya.

Pada masa-masa krisis, mata-mata seringkali digunakan untuk mencuri teknologi dan sabotase musuh dalam berbagai cara. Yang mengejutkan, profesi mata-mata ini tidak hanya dilakukan oleh para pria. Selama-berabad-abad profesi ini juga dilakukan oleh wanita.
Tidak jarang para mata-mata wanita tersebut memiliki paras yang cantik dan menarik. Sejarah mencatat terdapat lima mata-mata wanita di dunia yang memiliki paras yang cantik dan menawan. Mau tahu siapa saja mereka?

Artikel Sebelumnya : 5 Wanita Cantik yang Ternyata Adalah Mata-Mata Part-1

4.
Violette Szabo

( 26 Juni 1921 - 5 Februari 1945)
Violette Szabo adalah agen rahasia wanita Inggris pada masa Perang Dunia II. Dia lahir di Paris, Perancis pada 26 Juni 1921 dari hasil pernikahan wanita berdarah Perancis dengan seorang pria Inggris. Ayahnya yang seorang supir taxi bertemu dengan ibunya pada masa setelah perang dunia I. Keluarganya pindah ke London dan Violette bersekolah di Brixton sampai usia 14 tahun.
Violette bekerja sebagai counter parfum pada departemen store Bon March, Brixton, pada masa awal perang dunia II. Dalam sebuah parade Bastille Day di London tahun 1940, Violette bertemu dengan Etienne Szabo. Ettine adalah seorang perwira Perancis keturunan Hungaria.
Violette yang saat itu berusia 19 tahun dan Etienne yang berusia 31 tahun memutuskan untuk menikah. Keduanya menikah pada tanggal 21 Agustus 1940.Etienne meninggal dunia karena luka dada yang diperolehnya pada pertempuran Al-Alamein pada bulan oktober 1942.
Dia meninggal tidak lama setelah kelahiran anak pertama mereka yang bernama Tania. Kematian Etienne ternyata dibuat oleh Violet. Sejak tahun 1941 Violet memutuskan untuk bergabung dengan Auxiliary Territorial Service. Dia memutuskan untuk menawarkan jasanya pada British Special Operations Executive (SOE).

5.
Noor Inayat Khan

(1 January 1914 13 September 1944)
Pada tanggal 13 September 1944, Noor Inayat Khan seorang wanita India ditemukan terbaring tak bernyawa di Dachau concentration camp. Noor tewas setelah disiksa secara brutal oleh Nazi dan kemudian ditembak di kepalanya. Noor Inayat Khan lebih dikenal dengan nama Nora Baker, seorang mata-mata Inggris.
Noor adalah operator radio wanita pertama yang menyadap Paris. Dia merupakan salah satu wanita yang dianugerahi Croix de Guerre and the George Cross, medali penghargaan dari sebuah operasi khusus. Dua wanita lain yang menerima medali adalah Odette Hallowes and Violette Szabo.
Keduanya lebih dikenal dunia karena adanya film hollywood yang mengangkat cerita mereka. Hal yang berbeda terjadi pada Noor, yang seolah-olah hanya menjadi catatan kaki sejarah.
Tahun 2012, patung Noor dibangun di London Gordon Square. Sebuah patung wanita Asia sekaligus wanita Muslim pertama yang dibangun di Inggris. Noor adalah keturunan Sultan Tipu, penguasa abad ke-18 yang terkenal di India Selatan. Dikenal sebagai Tiger dari Mysore, dia dibesarkan oleh ayahnya Hazrat Inayat Khan, seorang pengkhotbah sufi dan musisi.
Noor dilatih sebagai agen rahasia, yang diberikan pelatihan senjata, menembak dan membunuh. Sampai akhirnya dia diterbangkan ke Paris di bawah nama kode Madeleine. Saat jaringan mata-matanya runtuh di Paris, dia mampu bertahan selama tiga bulan.
Pada bulan Oktober 1943 dia tertangkap dan kemudian dipenjara dan menantang sampai akhir hayatnya dengan meneriakkan "Liberte" sebelum sebuah peluru menembus kepalanya.

Artikel Sebelumnya : 5 Wanita Cantik yang Ternyata Adalah Mata-Mata Part-1

Artikel Terkait lainya : Anna Chapman, Agen Rahasia Cantik Rusia dan Bertubuh Seksi 

Baca juga profil wanita muda cantik segudang prestasi :

0 Response to "5 Wanita Cantik yang Ternyata Adalah Mata-Mata Part-2"

Posting Komentar